BKM SEHATI Kelurahan Aek Habil



counters

Jumat, 01 Mei 2015

Menteri PUPR Resmikan Rusunawa Sibolga

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan rumah susun sewa (rusunawa) Sibolga, Rabu (25/3) di Sibolga, Sumatera Utara. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan kunci Rusunawa Sibolga yang bertepatan dengan Hari Jadi Sibolga ke-315.

Pembangunan Rusunawa Sibolga dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan Kota Sibolga sebagai salah satu pintu gerbang wilayah barat Sumatera Utara yanb berdampak pada tingginya kebutuhan akan hunian dan munculnya permukiman - permukiman padat yang tidak layak huni, terutama pada kawasan permukiman nelayan perkotaan yang saat ini sudah mencapai lebih dari 240 hektar.

"Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Sibolga 2011-2013, penanganan permukiman kumuh dan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Kota Sibolga menjadi tanggung jawab pemerintah, yang salah satunya diwujudkan dengan pembangunan Rusunawa," kata Menteri PUPR.

Rusunawa tersebut nantinya akan menjadi aset Pemda, maka sangat diharapkan kerjasama dari Pemerintah Kota Sibolga untuk dapat memelihara dan mengelola aset Rusunawa ini dengan baik dan serta tepat sasaran. Pemerintah Kota Sibolga sebagai pemilik aset diharapkan dapat menjalankan fungsi property management dengan segera membentuk unit pengelola Rusunawa agar pengoperasian gedung dan mekanisme penyewaan unit hunian dapat berjalan dengan baik.

Bantuan pembangunan perumahan yang diberikan Pemerintah Pusat bersifat stimulan. Oleh karena itu, masih diperlukan dukungan anggatan dari Pemda serta partisipasi aktif masyarakat untuk mewujudkzn pembangunan perumahan yang menyeluruh.

Selama tahun 2010 - 2014, Pemerintah Pusat telah melaksanakan prmbangunan perumahan di Provinsi Sumatera dengan total anggaran mencapai Rp 728,02 Miliar. Anggaran tersebut terdiri Kementerian Perumahan Rakyat sebesar Rp 425,62 miliar dan dari Kementerian Pekerjaan Umum sebesar Rp 302,397 miliar. Alokasi total anggaran mencakup Rusunawa sebanyak 21,5 Twin Block (TB) oleh Kementerian Perumahan Rakyat dan 20 TB oleh Kementerian PU.; Rumah Khusus sebanyak 142 unit; Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk pembangunan baru sebanyak 2.069 unit; Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk peningkatan kualitas sebanyak 25.412 unit.

Jumlah tersebut juga untuk Bantuan Stimulan PSU Rumah Tapak sebanyak 12.324 unit; KPR FLPP untuk 12.730 unit dan bantuan untuk Kota Sibolga sebanyak 3 TB Rusunawa yaitu 2 TB Rusunawa yang diresmikan ini dah 1 TB Rusunawa Mahasiswa pada tahun 2014.

Basuki menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Sibolga atas kerjasamanya dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan pembangunan Rusunawa di Sibolga dan kesediannya dalam mendukung pencanangan Program Pemerintah Satu Juta Rumah Tahun 2015. Diharapkan dapat terus menjalankan dan meningkatkan peran, serta dukungan terhadap pembamgunan perumahan dan infrastruktur lainnya. (ind)

1 komentar :

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus